Akibat Regulator Tabung Gas LPG 3Kg Bocor, Dapur Kios Mie Ayam di Desa Cisaat Terbakar

Dapur kios mie ayam milik Sahdi (45) yang terletak di Jalan Veteran, Kampung Citengkor Rt 13/04 Desa Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terbakar, Senin (13-03-2017) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kebakaran diduga akibat regulator tabung gas 3 kg yang sedang Sahdi untuk memasak bocor hingga mengakibatkan api diatas kompor milik membesar dan membakar isi dapur milik “Kebakaran berawal saat saya memasak di dapur. Kemudian mencium bau yang berasal dari regulator tabung gas 3 kg yang sedang digunakan untuk memasak bocor,” ujar Sahdi.

Sahdi menambahkan, tak lama berselang, tiba-tiba api dari kompor menyambar gas yang keluar dari regulator yang bocor hingga mengakibatkan kebakaran yang menyebabkan sejumlah makanan serta barang-barang yang ada di dapur kios miliknya ludes dilalap api “Saya dan karyawan lain panik, tetapi kami tetap berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya,” kata Sahdi.

Dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran, akhirnya api yang membakar isi dapur kios milik Sahdi berhasil dipadamkan. Peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, akan tetapi mengakibatkan sejumlah kerugian materil sekitar Rp. 2 juta.

Kepala Desa Cisaat Nurdin Syafrudin menjelaskan, pihaknya akan mengusulkan bantuan dengan mengirimkan surat permohonan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial kabupaten Sukabumi. “Kami akan usulkan surat permohonan bantuan kepada BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan