Gerakan 50K Kantong Darah Secara Nasional oleh PMI

CISAAT – Cisaat Sukabumi Jawa Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menggelar Aksi Donor Darah pada hari Minggu (2/4) di Alun-alun Cisaat yang dimulai pada Pukul 07.00 Wib Sampai Pukul 12.30 Wib.

Menariknya, dalam rangka melakukan revitalisasi pendonor ke usia muda, PMI beserta mitra sponsornya sengaja melibatkan kaum muda dari para pelajar dan Mahasiswa di sukabumi.

Untuk mewujudkan itu, PMI beserta mitra sponsornya berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak pendonor mulai dari mulai menjangkau pelajar dan beberapa  komunitas.

Selain Aksi Donor darah Untuk memeriahkan dalam kegiatan, ada Senam Aerobik, Flip Bottle competition, PES competition dan ada hiburan band dari SIAGI FROMOUS NEW LIFE.

Untuk target tahun ini di Sukabumi PMI bekerjasama dengan Mitra / Sponsor Bintang Toedjoeh berusaha menargetkan 500 kantong darah yang dimulai dari kegiatan donor darah pra event sehingga nantinya bisa tercapai target 50k kantong darah secara nasional.

Ada yang menarik dari kegiatan ini, selain ada kegiatan hiburan, nanti juga akan dimeriahkan dengan eksebisi Lomba Pertolongan Pertama dan demonstrasi pembuatan Tandu darurat oleh para pelajar putra dan putri yang tergabung dalam kelompok kegiaatan Palang Merah Remaja (PMR) Sukabumi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan