Delineasi Batas Kelurahan Desa / Kelurahan di Kabupaten Sukabumi

CISAAT – Desa Cisaat kembali ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Badan Informasi Geospasial – Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mengadakan Rapat Delineasi Batas Desa di Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu (5/4). Hal ini sesuai dengan rekomendasi Camat Kecamatan Cisaat yang menunjuk Desa Cisaat sebagai tuan rumah untuk mengadakan rapat tersebut di Aula Desa Cisaat Kecamatan Cisaat.

Rapat yang diikuti oleh semua Kepala Desa dari 9 Kecamatan termasuk diantaranya Kecamatan Cisaat ini diadakan untuk menegaskan batas-batas wilayah Desa yang berada di Kabupaten Sukabumi berdasarkan UU Desa No. 06 2014, Permendagri No. 45 tahun 2016, Permendagri No. 01 tahun 2017.

Nurdin Syafrudin selaku Kepala Desa Cisaat mengungkapkan, “Kegiatan ini betul-betul untuk keakuratan luas wilayah menurut koordinat serta untuk menjaga kekhawatiran adanya konflik tentang perbatasan Desa. Selanjutnya keuntungan yang kedua yaitu tertib administrasi pemerintahan, pertanahan maupun penduduk”.

Diharapkan hasil kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur dalam pengembangan, pembangunan dan pemberdayaan Desa setelah adanya penegasan wilayah masing-masing Desa di Kabupaten Sukabumi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan