Seorang Anak Warga Desa Cisaat Lolos dari Aksi Penculikan

CISAAT – Seorang anak perempuan yang masih berusia 5 tahun asal Kp. Ciraden, RT 03 RW 10 Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hampir menjadi korban penculikan seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Korban selamat sementara pelaku berhasil diamankan oleh warga.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat korban berinisial AN sedang bermain di teras rumah tantenya bernama Dewi Ramdhani (20) sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (5/4/2017). Tiba-tiba muncul pelaku yang langsung menggendong AN.

“Laki-laki itu muncul dan langsung gendong ponakan saya, saat itu saya nyusul dan teriak arek dibawa kamana budak saya (mau dibawa kemana anak saya),” ujar Dewi kepada sejumlah wartawan.

Dewi mengaku sempat berlari mengejar pelaku hingga sejauh 50 meter. Saat itu menurut Dewi pelaku sempat menjawab ‘naon ieu mah budak saya’ (apa ini anak saya). Mendengar jawaban itu, Dewi kemudian spontan berteriak minta tolong.

“Saat itu spontan aja saya teriak culik, culik. Mungkin karena takut mendengar teriakan saya dia melepas AN, warga yang berada di situ lalu mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri,” lanjutnya.

Warga kemudian berdatangan mengamankan pria itu. Ia sempat jadi amukan massa. Tidak berapa lama kemudian anggota Polsek Cisaat datang dan membawa pelaku.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cisaat Kompol Budi Setiana enggan memberikan keterangan ia meminta detikcom untuk mengkonfirmasi petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi Kota. “Terduga pelaku kita bawa ke Unit PPA, keterangan dari sana saja,” singkatnya.

Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa penyidik unit PPA Polres Sukabumi Kota. Sejumlah saksi termasuk bibi dan kedua orang tua korban AN juga terlihat dimintai keterangan oleh petugas.
(ern/ern)

 

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3466226/bocah-5-tahun-asal-sukabumi-ini-lolos-dari-aksi-penculikan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan