Pertemuan Rutin Kader Posyandu

CISAAT – di Aula Desa Rabu (19/4) pagi hari sudah dipenuhi oleh perempuan berseragam batik ungu tua. Mereka tak lain merupakan Kader Posyandu Desa Cisaat yang dalam rangka menghadiri acara Pertemuan Rutin Kader Posyandu.

Kepala Desa ikut membuka acara dan memberikan sambutan kepada kader. Dalam sambutannya Kepala Desa mengungkapkan, “Kali ini ada beberapa orang yang menyatakan ingin menjadi Kader Posyandu. Tapi saya ingatkan, untuk perekrutan Kader mulai kali ini jangan dulu diberikan harapan apapun. Baik dari seragam maupun yang lainnya. Kita Lihat dulu bagaimana kinerja dan pengabdiannya dalam kurun waktu 1 atau 3 bulan, apakah mereka baik, bertahan atau tidak. Dan saya harap kader bisa bekerjasama, saling mengisi kekurangan dan kekosongan satu sama lain.”.

Hal ini diungkapkan karena sebelumnya banyak kader baru yang prematur (bertahan dalam jangka waktu yang sangat pendek), yakni 1 sampai 2 bulan saja. Kepala Desa berharap untuk kader-kader mulai kali ini harus ada pembinaan dalam perekrutan kader-kader baru yang baik dan berperan aktif dalam mengabdi kepada masyarakat. (RAB)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan