Kemeriahan HUT-RI ke-72

CISAAT – Ribuan warga menyemut di Lapangan KORPRI Gelanggang Pemuda Cisaat Kabupaten Sukabumi dan sepanjang jalan Raya Cisaat dari mulai Gelanggang Pemuda Cisaat sampai dengan Alun-alun Cisaat untuk melihat Carnaval yang digelar oleh Kecamatan Cisaat yang melibatkan 13 Desa untuk memeriahkan Peringatan HUT ke-72 RI. Warga sangat antusias melihat karnaval dari 13 Desa tersebut.

Warga dari penjuru Cisaat bahkan sudah berduyun ke lokasi dan sepanjang jalan Raya Cisaat dari titik Gelanggang Pemuda Cisaat sampai Alun-alun Cisaat sejak pagi. Masing-masing Kepala Desa juga hadir dan mengikuti karnaval di tengah-tengah warga.

Karnaval yang diikuti 13 Desa ini dilombakan dan dan dinilai oleh tim juri / penilai yang terdiri dari Camat Kecamatan Cisaat, Kapolsek Cisaat, Koramil Cisaat dan Unsur-unsur MUSPIKA lainnya. Karnaval dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga rampung sekitar pukul 12.00 WIB. Meski terik menyengat, warga bertahan menyaksikan Karnaval hingga tuntas. Warga terus bersorak dan tak henti memberi semangat dan lambaian tangan kepada rombongan karnaval.

Setiap Desa menampilkan keunikannya masing-masing di dalam Karnaval. Desa Cisaat sendiri mengusung tema “Kerja Bersama” sesuai dengan tema HUT RI ke-72 tahun ini, diperlihatkan dengan keselarasan dan kekompakan semua unsur Desa di Karnaval tersebut. Karnaval Desa Cisaat menampilkan Rombongan Jeep di barisan depan dikawal oleh BABINSA dan BHABIN KAMTIBMAS berdampingan dan bersama-sama mengawal peserta rombongan lainnya seperti Pandawa Guard, Aparatur Pemerintahan Desa Cisaat, LINMAS, Kader Posyandu, Korps PGRI, 2 Tim Marching Band dari SMK PGRI Cisaat, Sanggar Seni Saung Sunda, dan Unsur Masyarakat lainnya.

Dalam karnaval ini Desa Cisaat ingin menyampaikan pesan bahwa keselerasan Pemerintahan Desa Cisaat dengan semua unsur masyarakat untuk selanjutnya bisa tercipta “KERJA BERSAMA” untuk Desa Cisaat yang selangkah lebih maju, produktif dan mandiri yang dilandasi dengan nilai-nilai iman dan taqwa sesuai dengan visi misi Desa Cisaat dan Tema HUT RI yang ke-72 tahun ini. (RAB)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan