Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah

CISAAT – Dalam rangka memeriahkan malam tahun baru islam 1 Muharam 1438 Hijriah, Kecamatan Cisaat bekerja melibatkan 13 Desa termasuk Desa Cisaat mengadakan karnaval obor pada hari Rabu (20/9). Titik awal karnaval obor dimulai di Halaman Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya karnaval obor, acara hiburan lainnya pun juga ditampilkan di Halaman Kecamatan Cisaat. Disana disediakan panggung hiburan dan stand-stand dari berbagai produk. Antusiasme warga masyarakat sangat tinggi, ke-13 Desa di Kecamatan Cisaat termasuk Desa Cisaat masing-masing mengirimkan dan mengundang warganya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Aparat kepolisian serta TNI ikut membantu mengamankan acara ini. Begitu pula unsur-unsur masyarakat, ORMAS / OKP serta unsur lainnya juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Menurut Roni salah satu warga Desa Cisaat menuturkan, “Acara karnaval muharam tahun ini sangat meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan konsistensi serta eksistensi kegiatan ini bisa berjalan setiap tahunnya. Jangan hanya tahun baru masehi saja yang diramaikan”.

Kegiatan ini terbilang sukses dilangsungkan berkat adanya kerjasama serta terbangunnya komunikasi serta keselarasan dalam pemerintahan Kecamatan Cisaat beserta ke-13 Desa yang ada di Kecamatan cisaat serta unsur MUSPIKA dan unsur-unsur lainnya. (RAB)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan