Pelaksanaan MUSRENBANG Desa Cisaat Tahun 2017

CISAAT – Dimulai dari pukul 08.00 hari Rabu (4/10) di Aula Desa Cisaat Kec. Cisaat Kab. Sukabumi diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa Cisaat Tahun 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dar 100 peserta yang mewakili Kewilayahan RT, RW dan Dusun.

Musrenbang Desa Cisaat 2017 yang dipimpin langsung oleh Nurdin Syafrudin (Kepala Desa Cisaat) ini juga dihadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPMD, Bidan Desa, dan Delegasi dari Kecamatan Cisaat serta mitra kerja Desa Cisaat yaitu Babinsa dan Bhabin Kamtibmas Desa Cisaat.

Dalam Musrenbang Desa Cisaat 2017 ini dipaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahap 1 tahun 2017 serta penampungan aspirasi dari warga masyarakat dari tiap kedusunan yang sebelumnya sudah ditampung aspirasinya oleh para perwakilan kedusunan, baik RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Kepala Dusun.

Nurdin Syafrudin (Kepala Desa Cisaat) menuturkan, “Alur pembangunan Desa itu bottom-up sesuai dengan aspirasi dari masyarakat. Dan tolong kepada RT yang mewakili kewilayahannya masing-masing untuk menyampaikan usulan pembangunannya yang belum terealisasi. Jangan sampai nanti RT dicarekan (dimarahi) oleh masyarakat karena usulannya tidak disampaikan”.

Dalam Musrenbang Desa Cisaat 2017 itu H. Uung Rustiawan, SH., MM. (Ketua BPD Cisaat) juga menambahkan bahwa, “Masyarakat harus mempertahankan stabilitas dan kondusivitas untuk mendukung pembangunan Desa Cisaat. Masyarakat atau kewilayahan yang belum terealisasi pembangunannya harus senantiasa bersabar karena program pembangunan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Tinggal menunggu masalah waktu saja. Dan saya lihat bahwa Kepala Desa Cisaat sudah transparan dalam pelaksanaannya”.

Sebelumnya Kepala Desa Cisaat juga menjelaskan pembangunan-pembangunan yang belum dilaksanakan di tahun 2017 yang masuk ke dalam program pembangunan tahap 2 tahun 2017. Serta program-program pemberdayaan yang sudah dilaksanakan di tahap 1 tahun 2017 dan yang baru akan dilaksanakan di tahap 2 tahun 2017. (RAB)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan