Disdukcapil Menyerahkan 11 KK, 14 KTP dan 19 Akta Lahir Untuk Warga Desa Cisaat Yang Terdampak Bencana Kebakaran

Kepala Disdukcapil menyerahkan secara simbolis kelengkapan administrasi kependudukan kepada warga Desa Cisaat yang terdampak Bencana Kebakaran

CISAAT – Kepala Dinas Kependudukan secara pribadi berkenan hadir pada hari Selasa (21/11) pukul 10.30 waktu setempat untuk menyerahkan secara simbolis kepada warga Desa Cisaat yang terdampak Bencana Kebakaran di Kampung Cibencoy Rt. 28/08 Desa Cisaat Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dengan jumlah 20 kepala keluarga 59 jiwa terdiri dari 9 anak balita, 9 anak usia sekolah dan 3 lansia untuk diberikan fasilitas pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran secara massal dan gratis sebagai bentuk upaya bantuan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi.

Penyerahan diawali oleh Kepala Disdukcapil Drs. H. Sofyan Effendy, SIP. dan Bpk. Camat Cisaat Drs. H. Budianto, M.Si. beserta Kepala Desa Cisaat Nurdin Syafrudin.

Dalam kesempatan ini Drs. H. Sofyan Effendy, SIP. menuturkan, “Pembuatan dan penyerahan KK, KTP dan Akta Kelahiran adalah bukti kepedulian serta rasa tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap warganya terutama yang terkena musibah”.

Disampaikan pula oleh Nurdin Syafrudin selaku Kepala Desa Cisaat, “Dengan diterimanya surat-surat administrasi kependudukan tersebut agar disimpan baik-baik dikarenakan dokumen tersebut adalah dokumen penting untuk membuat surat apapun data tersebut diperlukan”. (NS)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan